haduhhh udah UTS lagi  huahuahua. Gimana yah disini saya disuruh Pak Apiq untuk menulis tentang mahasiswa bisa kreatif dan inovatif ga??

yak pasti bisa lah bro. Masa iya ga. Apalagi kita hidup di bandung “kota jasa” hahahah geli gw dengernya. Sebenernya bandung tuh dulunya disebut kota kembang eh pas ultah bandung kemaren tiba2 diubah jadi kota jasa

Yak balik lagi nih masalah mahasiswa si inovatif dan kreatif. Jadi di sini saya juga disuruh mempertimbangkan 3 aspek.

A. 5 level kretivitas  B. 4 level inovasi  C. The world is flat

sebenernya saya pernah denger tentng ini, trus saya cari deh di google level2nya apaan aja beh ga ketemu coi. ya udh gw contek dulu aj deh dari blognya rizkidananugraha

jadi Ada 5 level kreativitas yaitu: Existential, Communicational, Instrumental, Orientational, dan Innovational dan ada 4 level inovasi yaitu inovasi teknologi, inovasi proses, inovasi produk/jasa, dan inovasi business model

nah itutuh yang tertulis di blognya si Dana. thx y dan btw.

Sama gw juga nyari nih apa si “the world is flat” itu  nah ada dong ini di google langsng ketemu. Jadi ternyata “the world is flat tuh” buku coiii  yang isinya tentang kekuatan2 yang bisa mendatarkan dunia. Serem ga sih kalo dunia datar??? ahahahah. Datar disini maksudnya dunia tuh jdi Di dunia ini sudah ga ada yang namanya misteri semua udah terbuka semua ada di Internet ga rame deh pokoknya hehe itu sih kata gw. Tapi sebenernya ini suatu hal yang positif ko

Balik lagi kesoal jadi Intinya mahasiswa pasti Bisa kreatif dan Inovatif tapi ada kendalanya pasti. Nah kendala yang paling utama adalah Sifat malas. Jelas lah kalo lu malas lu pasti ga akan nagapa2in lu mau mikirin ide se brilian apapun juga ga akan lu eksekusiin soalnya lu males. Nah apa solusinya ya lu harus cari apa yang bener2 lu suka dan lu tekunin deh tuh yang lu suka kalo lu udah master bgt di bidang yang lu suka lu buat inovasi di bidang itu. Contoh si a suka bgt main gitar dia latihan ampe lebih jago dari semua pemain gitar yang pernah ad di dunia ini trus abis itu dia kluar dari comfort zonenya dia buat gitar dari plastik bbekas belanja di indomaret. Nah itu salah satu contohnya

Nah selain malas Mahasiswwa tuh suka takut ama yang namanya salah dan takut beda dari orang2 lain. Nih contohnya orang2 yang uts CI mana mau mereka ngaku bahanya nyontek dari temenya pasti ad juga yang kaya gw nyontek2 dikit tapi mereka ga berani mengakuinya. Dan mahasiswa jaman sekarang suka susah memberikan pendapat dengan bahasanya sendiri semua ingin terlihat mengikuti aturan, formal, cari aman, wtf lu masih muda sob baut apa main aman. Paman Apiq aja yang jauh lebih tua dari kita berani berkarya sangat banyak. Ayo dongg buat sesuatu, ubah sesuatu, tingktkan sesuatu hancurkan sesuatu jangan cuman beli dan make dan ngerawat doang. Ea jadi emosi.

ok segini aja UTS saya maaf kalo bahasa dan alurnya berantakan. Namanya juga blog sendiri kenapa harus takut. hehe

